Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh religiusitas dan spiritualitas terhadap konsumsi barang syubhat (Studi kasus : Mahasiswa reguler, Muslim, agnkatan 2013 - 2015 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia)

Ismi - ; Jossy Moeis Prananta (Pembimbing/Promotor) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis pengaruh religiusitas dan spiritualitas terhadap konsumsi barang syubhat (rokok, karaoke, menjadi penggemar idola, atau membeli album idolanya dan bioskop). Penelitian ini menggunakan observasi 262 mahasiswa muslim FEB UI, jurusan Akuntansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi, Ilmu Ekonomi Islam, dan Bisnis Islam. Penelitian ini menggunakan model regresi logistik dan ordinary last square (OLS). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa religiusitas secara signifikan mempengaruhi konsumsi rokok, pembelian album, karaoke, dan bioskop. Sementara spiritualitas hanya memiliki hubungan yang negatif dan signifikan pada jumlah pembelian album. Implikasinya bahwa memeberian pemahaman yang baik tentang konsep religiusitas dan spiritualitas yang tepat pada mahasiswa akan menurunkuan jumlah dan frekuensi konsumsi barang syubhat. (rokok, menjadi penggemar idol atau pembelian album, karaoke, dan bioskop)Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
10892PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2017
Edisi-
SubjekIslam
Spirituality
Goods consumtion
Religious
Syubhat goods
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxi, 85 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?