Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
Image of Knowledge sharing : meningkatkan kinerja layanan perusahaan : studi kasus : best practices sharing di PT PLN

Text

Knowledge sharing : meningkatkan kinerja layanan perusahaan : studi kasus : best practices sharing di PT PLN

Pasaribu, Manerep - ; Rayendra L. Toruan - ;

.Survei dilakukan di lingkungan PT PLN (Persero) dengan jumlah unit 335 (tiga ratus tiga puluh lima) unit bisnis beserta dengan Cabang dan Sektor yang dipilih beberapa unit sebagai sampling. Para responden adalah para Manajer Unit yang merupakan pimpinan dari unit bisnis dari Cabang atau Sektor. Implikasi manajerial yang dibahas diharapkan mengetahui kondisi-kondisi anteseden apa saja yang perlu dipersiapkan oleh perusahaan sehingga pelaksanaan knowledge sharing dan best practices dapat berjalan lancar.

Dari penelitian kami dan berbagai sumber penelitian lain, diperoleh kesimpulan yang dapat diyakini bahwa implementasi Knowledge Management pada organisasi atau perusahaan yang menitikberatkan pada best practices sharing dapat menghasilkan antara lain:

1. Pada tataran organisasi telah terbukti meningkatkan efisiensi dan efektivitas organisasi: perusahaan, unit pelayanan publik, bahkan di lingkungan pemerintahan dan angkatan bersenjata;

2. Pada tataran negara beberapa contoh seperti negara-negara Skandinavia dan sekarang China, telah membuktikan besarnya kekuatan daya saing melalui implementasi KM dalam pembangunan ekonomi dan masyarakat dengan berbasis pengetahuan. Contoh ini telah diikuti oleh negara-negara lain yang menyadari bahwa mereka tidak memiliki potensi sumber daya alam yang mencukupi;

3. Pada tataran dunia dilaporkan bahwa Bank Dunia dan UNDP telah melakukan perubahan strategi dan kebijakan dalam memberikan bantuan kepada negara-negara miskin di dunia, yaitu dari perubahan kriteria bantuan dari perspektif fisik materiil menjadi perspektif penguasaan dan pemanfaatan Iptek.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
658 PAS kPSB lt.1 - B. Penunjang4
PenerbitJakarta: Elex Media Komputindo 2009
Edisi-
SubjekStrategic management
Performance
Service industries
Electricity industry
Company peformance
Knowledge sharing
Character knowledge
ISBN/ISSN9789792764161
Klasifikasi658
Deskripsi Fisikxix, 195 p. : diagr.,il ; 22 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?