Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Peran media sosial selama tahap pra-pembelian dalam industri restoran

Elevita Yuliati (Pembimbing/Promotor) - ; Oktaviana, Winda - ;

Media sosial merupakan digital marketing media yang berpengaruh pada tahap pertemuan layanan dan tahap pasca pertemuan layanan, serta berpengaruh pada tahap pra-pembelian yang memberikan beberapa manfaat kepada konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran media sosial yang terdiri dari manfaat fungsional, manfaat moneter, manfaat hedonik, dan manfaat sosio-psikologis selama tahap pra-pembelian dalam industri restoran. Media sosial digunakan untuk mengetahui kebiasaan dan perilaku konsumen yang pada akhirnya digunakan untuk mendapatkan konsumen. Dalam penelitian ini, empat hipotesis dikembangkan dan diuji dengan data primer dari hasil survei 130 responden. Data dikumpulkan menggunakan judgemental sampling dari responden yang pernah mengunjungi restoran setelah mengunjungi situs media sosial restoran tersebut dengan usia 17 tahun ke atas. Teknik statistik yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda. Dari empat hipotesis yang dikembangkan, hanya ditemukan dua hipotesis yang diterima yaitu manfaat fungsional dan manfaat moneter berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini dapat digunakan untuk memperkaya pemahaman mengenai peran media sosial selama tahap pra-pembelian dalam industri restoran maupun bahan perbandingan untuk membuat penelitian selanjutnya, serta sebagai bahan pertimbangan restoran untuk memanfaatkan media sosial sebagai alat pemasaran selama tahap pra-pembelian.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
10916PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2017
Edisi-
SubjekSocial media
Purchasing
Purchasing decision
Pre
purchase stage
Restaurans
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxii, 90 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?