Text
Delivering sustainable competitive advantage : how to use corporate social responsibility to gain cunsumer engagement
Industri FMCG (Fast Moving Consumer Goods) adalah pasar yang kompetitif. Beberapa perusahaan mendominasi pasar dengan reputasi dan usaha pemasaran yang baik. Hal ini membuat masyarakat membeli produk dari perusahaan tersebut tanpa menelaah realita dari proses produksi setiap produk di balik iklan pemasarannya. Penelitian ini akan menganalisa bagaimana perusahaan bisa memperbaiki usaha pemasaran dan proses produksi untuk memperoleh keterikatan konsumen melalui program tanggung jawab sosial perusahaan. Program tanggung jawab sosial kadang dianggap hanya untuk mencari nama. Seharusnya, program ini digunakan sebagai jembatan menuju pelanggan, di mana pelanggan bisa berkontribusi, maka dari itu meningkatkan kesadaran dan kepercayaan. Hal-hal yang disebutkan di dalam penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterikatan konsumen, yakni semua hal yang berhubungan dengan kondisi emosional dan perilaku konsumen terhadap suatu produk. Landasan teori penelitian ini adalah dynamic capability, menganalisis bagaimana perusahaan harus beradaptasi untuk menganggapi tuntuntan masalah lingungan dengan program tanggung jawab sosial yang masuk akal, dan juga teori stakeholder based competition, karena tanggung jawab sosial berhubungan dengan hampir seluruh bagian stakeholder suatu perusahaan. .
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11.223 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Kelas Khusus Internasional, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.., 2018 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing Corporate social responsibility Competitive advantage Consumer engagement |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | viii, 23 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |