Text
Hubungan antara pengaruh kredibilitas selebriti dan efektivitas periklanan dengan peran moderasi religiusitas : survei pada iklan kosmetik Wardah di Indonesia
Saat ini penggunaan selebriti endorser pada iklan menjadi salah satu cara untuk mencapai keefektifan periklanan, terutama untuk kosumen Muslim menjadi perhatian untuk mencapai keefektifan periklanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan kredibilitas selebriti dan efektivitas periklanan (survei pada iklan kosmetik Wardah). Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen yang belum pernah menggunakan produk kosmetik Wardah dan beragama Islam. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan non probability sampling - purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner secara online kepada reponden dan kembali sebanyak 300 kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis pengolahan data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa celebrity credibility memiliki pengaruh signifikan terhadap attitude towards the advertising dan purchase behavior. Namun memiliki pengaruh negatif signifikan pada hubungan religiosity terhadap celebrity credibility dan attitude towards the advertising dan pengaruh signifikan positif pada hubungan religiosity terhadap celebrity credibility dan purchase behavior. Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11.362 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2018 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Religious aspects Advertising Cosmetics Celebrities Religiosity Moslem Purchase behaviour |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xvii, 210 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |