Text
Analisis dampak persepsi similaritas dengan konsumen lain terhadap keputusan dan loyalitas pada Mal (Studi kasus : Mal kelas atas dan menengah atas di DKI Jakarta)
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis dampak persepsi similaritas dengan konsumen lain pada suatu mal terhadap diskonfirmasi, afeksi, kepuasan, serta loyalitas konsumen dengan memperhitungkan motivasi konsumen ketika mengunjungi mal tersebut. Ialah mal kelas atas dan menengah atas di DKI Jakarta yang menjadi objek penelitian dalam penelitian ini sedangkan responden dalam penelitian ini adalah para pengunjung mal yang menjadi objek penelitian. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi similaritas secara langsung dan tidak langsung (melalui diskonfirmasi positif) mempengaruhi kepuasan dan selanjutnya loyalitas konsumen terhadap mal secara positif. Namun, afeksi positif tidak mampu memediasi pengaruh positif persepsi similaritas dengan konsumen lain terhadap kepuasan pada mal tanpa bantuan motivasi hedonisAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11026 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2018 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer satisfaction Consumer loyalty Retail business Consumer bahaviour Retail atmosphere Received similarity |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xv, 180 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |