Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Persepsi manajer atas peran akuntan manajemen di perusahaan

Siti Nurwahyuningsih Harahap (Pembimbing/Promotor) - ; Arief Fadhilah - ;

Penelitian bertujuan untuk menginvestigasi peran akuntan manajemen di Indonesia, Penelitian melakukan survei persepsi pada manajer perusahaan dengan mengadopsi model DeLone dan McLean (2003) dan menggunakan structural equation modeling (SEM). Hasil menunjukkan meskipun sama-sama berhubungan positif dan signifikan terhadap kepuasan manajer, kualitas layanan memiliki hubungan yang lebih erat dibandingkan dengan kualitas informasi. Kepuasan manajer berhubungan erat, positif, dan signifikan terhadap manfaat yang diperoleh. Penelitian berkesimpulan bahwa manajer lebih mempersepsikan peran akuntan manajemen sebagai penyedia layanan (business partner) daripada sebagai penyedia informasi. Analis lebih lanjut menunjukkan bahwa manfaat yang diperoleh tidaklah berbeda antara level manajer yang satu dengan level manajer yang lainnya.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 105/14PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Pasca Sarjana Studi Ilmu Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2014
Edisi-
SubjekManagement accounting
Consumer satisfaction
Managers
Service quality
Information quality
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxii, 134 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?