Text
Analisa pengaruh jenis produk, jenis iklan dan jenis kelamin terhadap attitude towerd advertising dan atitude towerd brand serta dampaknya bagi purchase intention
Tesis ini membahas pengaruh jenis produk high involvement (thinking product dan feeling product), jenis iklan pada media cetak (thinking ads dan feeling ads), dan jenis kelamin (pria dan wanita) terhadap Attitude Toward Advertising dan Attitude Toward Brand Serta dampaknya bagi Purchase Intention pada mahasiswa S1 Reguler Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan dan interaksi antara iklan dan gender berpengaruh secara signifikan terhadap ketiga dependent variable secara simultan. Secara lebih spesifik, thinking ads lebih efektif untuk responden wanita sementara feeling ads lebih efektif untuk responden pria. Disarankan untuk melaksanakan penelitian lanjutan untuk low involvement product, thinking ads dan feeling ads yang menggabungkan antara efek kata-kata dengan efek visual, serta klasifikasi gender pada kelompok usia yang berbeda. Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 471/13 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Pascasarjana Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2013 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brands Advertising Gender Purchase intention Consumer atitudes High involvement product |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiii, 172 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |