Text
Dampak kredibilitas endorser pada sikap terehadap iklam dengan moderator sikap sebelumnya terhadap merek (Stusi : Produk maybelline di Indonesia)
Iklan sebagai bagian dari bauran promosi yang juga merupakan bagian dari strategi integrated marketing commnunication (IMC), sehingga perusahaan harus mendesain iklannya agar tujuan komunikasi dan promosi yang diinginkan bisa tercapai. Seorang endorser atau juru bicara digunakan oleh marketer pada iklan produk mereka sebagai sumber yang kredibel dan memiliki daya tarik yang diharapkan dapat mempengaruhi sikap konsumen terhadap iklan yang ditunjukkan, terhadap merek, dan terutama terhadap niat pembelian konsumen. Kredibilitas perusahaan atau reputasi si perusahaan untuk keahlian dan kejujurannya juga termasuk jenis kredibilitas sumber yang dapat mempengaruhi reaksi konsumen terhadap iklan yang dipaparkan dan membentuk sikap mereka terhadap merek. Penelitian yang dilakukan mengalisa kredibilitas endorser maupun perusahaan serta daya tarik endorser pada sikap konsumen terhadap iklan, merek, dan intensi pembelian ketika sikap sebelumnya pada merek dilibatkan. Penelitian dilakukan terhadap iklan make up Maybelline dengan menggunakan 150 responden. Dari analisis penelitian didapat bahwa kredibilitas dan daya tarik endorser, serta kredibilitas perusahaan memiliki pengaruh yang kuat terhadap iklan. Kemudian sikap terhadap iklan dan sikap terhadap merek berpengaruh terhadap minat pembelian. Namun didapat bahwa kredibilitas perusahaan tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap intensi pembelian. Tidak terdapat juga efek moderasi dari sikap sebelumnya terhadap merek pada hubungan sikap terhadap iklan dan sikap terhadap merek.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 477/13 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Pascasarjana Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2013 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brands Advertising Consumer attitudes Purchase intention Celebrity endorser Corporate credibility |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 153 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |