Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

The Effect of health warnings on cigarette packages on message acceptance and behavioral compliance young people in Indonesia

Adi Zakaria Afif (Pembimbing/Promotor) - ; Harry Lukman Hakim - ;

Tujuan penelitian ini adalah untuk menginvestigasi pengaruh pendekatan rasa takut (rendah, sedang, tinggi) dan kesesuaian isi pesan terhadap budaya (dimensi individualis dan kolektifis), dan pengaruh terhadap penerimaan pesan dan kepatuhan perilaku peringatan kesehatan di bungkus rokok. Penelitian ini menggunakan pola faktorial 2 x 3, dengan menggunakan pola eksperimen dalam pengumpulan data. Peneliti mengumpulkan data dari mahasiswa sarjana Fakultas Ekonomi di Universitas Indonesia sebagai sampel untuk mewakili anak muda di Indonesia sebagai objek penelitian. Penelitian menggunakan konsep model U terbalik yang menggambarkan hubungan rasa takut dan kepatuhan perilaku dan meningkatkan penerimaan dan kepatuhan terhadap isi pesan yang berhubungan dengan budaya (dimensi individualis dan kolektifis). Hasil penelitian menunjukan bahwa model U terbalik terbukti sesuai dengan data empiris, tetapi tidak membuktikan peningkatan keefektifan penerimaan pesan dan kepatuhan perilaku. Walaupun pengaruh hubungan pesan terhadap budaya tidak terbukti, penemuan yang menarik di penelitian ini adalah data empiris menunjukan bahwa ada efek interaksi antara penggunaan rasa takut dan kesesuaian isi pesan dengan budaya. Temuan dari penelitian ini dapat digunakan untuk kampanye pemasaran sosial yang efektif yang ditujukan untuk anak muda di Indonesia dengan menggunakan interaksi antara ketakutan dan kesesuaian pesan dengan budaya.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 482/13PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2013
Edisi-
SubjekAdvertising
Social marketing
Youth
Cigarette
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxii, 149 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?