Text
The Effect of health warnings on cigarette packages on message acceptance and behavioral compliance young people in Indonesia
Tujuan penelitian ini adalah untuk menginvestigasi pengaruh pendekatan rasa takut (rendah, sedang, tinggi) dan kesesuaian isi pesan terhadap budaya (dimensi individualis dan kolektifis), dan pengaruh terhadap penerimaan pesan dan kepatuhan perilaku peringatan kesehatan di bungkus rokok. Penelitian ini menggunakan pola faktorial 2 x 3, dengan menggunakan pola eksperimen dalam pengumpulan data. Peneliti mengumpulkan data dari mahasiswa sarjana Fakultas Ekonomi di Universitas Indonesia sebagai sampel untuk mewakili anak muda di Indonesia sebagai objek penelitian. Penelitian menggunakan konsep model U terbalik yang menggambarkan hubungan rasa takut dan kepatuhan perilaku dan meningkatkan penerimaan dan kepatuhan terhadap isi pesan yang berhubungan dengan budaya (dimensi individualis dan kolektifis). Hasil penelitian menunjukan bahwa model U terbalik terbukti sesuai dengan data empiris, tetapi tidak membuktikan peningkatan keefektifan penerimaan pesan dan kepatuhan perilaku. Walaupun pengaruh hubungan pesan terhadap budaya tidak terbukti, penemuan yang menarik di penelitian ini adalah data empiris menunjukan bahwa ada efek interaksi antara penggunaan rasa takut dan kesesuaian isi pesan dengan budaya. Temuan dari penelitian ini dapat digunakan untuk kampanye pemasaran sosial yang efektif yang ditujukan untuk anak muda di Indonesia dengan menggunakan interaksi antara ketakutan dan kesesuaian pesan dengan budaya.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 482/13 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Pascasarjana Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2013 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Advertising Social marketing Youth Cigarette |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 149 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |