Text
Pengaruh nostalgia ADS terhadap atitude toward ADS, attitude toward brand, viral intention dan purchase intention
Setiap harinya konsumen terpapar ribuan iklan dari berbagai macam merek. Hal ini membuat pesan yang ingin disampaikan pemasar menjadi sulit untuk diingat oleh konsumen. Oleh karena itu, pemasar harus membuat iklan yang menarik agar dapat menarik perhatian konsumen. Iklan berkonsep nostalgia adalah jenis iklan kreatif yang akhir-akhir ini menarik perhatian di Indonesia. Namun, belum ada studi yang menguji hubungan antara iklan nostalgia dengan viral intention. Tujuan dari studi ini adalah untuk menguji apakah iklan nostalgia berpengaruh pada attitude toward the ads, attitude toward brand, viral intention and purchase intention. Penelitian ini menggunakan data dari 203 responden yang terkumpul melalui kuesioner online. Data dianalisis menggunakan metode kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan ada hubungan positif antara iklan nostalgia dengan attitude toward the ads. Kemudian ditemukan pengaruh attitude toward the ads dengan attitude toward the brand, viral intention dan purchase intention. Selain itu attitude toward brand dan viral intention juga memiliki berpengaruh terhadap purchase intention. Namun attitude toward brand ditemukan berpengaruh negative terhadap viral intention.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 005/19 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing Brands Advertising Purchase intention |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 119 p. : diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |