Text
Pengaruh electronic word of mouth dan price sensitivity terhadap purchase intention akan peer-to-peer accomodation pada generasi millenials
Untuk memahami lebih dalam mengenai fenomena collaborative consumption pada industri pariwisata, penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi faktor-faktor yang mempengaruhi intensi pembelian konsumen millennials terutama dalam menggunakan peer-to-peer accommodation service, yaitu Airbnb dan Couchsurfing. Berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi mendorong munculnya sharing economy. Tren ini berpotensi membuat transformasi kompetitif pada sektor akomodasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah faktor yang mendorong penggunaan peer-to-peer accommodation services pada industri pariwisata. Structural Equation Modelling (SEM) digunakan untuk menganalisa hasil penelitian ini. Hasilnya yaitu konsumen Airbnb cenderung memperhatikan perceived risk yang dapat dihindari ketika memesan Airbnb, sedangkan konsumen Couchsurfing memperhatikan perceived value yang bisa didapatkan ketika memesan Couchsurfing.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 009/19 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Purchase intention Tourism industry Sharing economy Peer to peer acomodation Worl of mouth |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 168 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |