Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh electronic word of mouth dan price sensitivity terhadap purchase intention akan peer-to-peer accomodation pada generasi millenials

Daniel Tumpal H. Aruan (Pembimbing/Promotor) - ; Felicia - ;

Untuk memahami lebih dalam mengenai fenomena collaborative consumption pada industri pariwisata, penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi faktor-faktor yang mempengaruhi intensi pembelian konsumen millennials terutama dalam menggunakan peer-to-peer accommodation service, yaitu Airbnb dan Couchsurfing. Berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi mendorong munculnya sharing economy. Tren ini berpotensi membuat transformasi kompetitif pada sektor akomodasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah faktor yang mendorong penggunaan peer-to-peer accommodation services pada industri pariwisata. Structural Equation Modelling (SEM) digunakan untuk menganalisa hasil penelitian ini. Hasilnya yaitu konsumen Airbnb cenderung memperhatikan perceived risk yang dapat dihindari ketika memesan Airbnb, sedangkan konsumen Couchsurfing memperhatikan perceived value yang bisa didapatkan ketika memesan Couchsurfing.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 009/19PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2019
Edisi-
SubjekPurchase intention
Tourism industry
Sharing economy
Peer
to peer acomodation
Worl of mouth
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxii, 168 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?