Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Faktor-faktor yang memengaruhi attitude dan behavioral intention terhadap aplikasi layanan online food delivery service pada kasus pengguna aplikasi go-food di Indonesia

Agung Nugroho Soedibyo (Pembimbing/Promotor) - ; Prabowo, Gagah Triyuniar - ;

Berkembangnya internet sebagai salah satu media yang berkembang cukup besar di Indonesia membuat masyarakat Indonesia memiliki kecenderungan untuk melakukan berbagai hal melalui sarana internet dan aplikasi pendukung lainnya. Konsumen Indonesia juga cenderung lebih memilih untuk berbelanja secara online karena hal tersebut dinilai memberikan kenyamanan dan nilai ekonomis yang lebih baik dibandingkan dengan berbelanja secara tradisional. Hal tersebut juga terjadi pada sektor makanan dan minuman, yang mendorong munculnya layanan antar makanan secara online atau online food delivery service. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu bagaimana tingkat penerimaan teknologi konsumen terhadap aplikasi online food delivery Go-Food, dengan mengukur pengaruh dari sikap pengguna terhadap aplikasi atau attitude toward online food delivery service dan behavioral intention toward online food delivery service, menggunakan studi kasus pengguna layanan aplikasi mobile Go-Food. Sampel dari penelitian ini adalah pengguna jasa layanan jasa antar makanan Go-Food yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, mengikuti layanan area yang ter-cover oleh layanan Go-Food. Penelitian ini menunjukkan penerimaan teknologi Go-Food di konsumen dipengaruhi oleh kebermanfaatan dari aplikasi, serta faktor eksternal seperti motivasi hedonis dan orientasi penghematan waktu turut berpengaruh terhadap pembentukan persepsi kebermanfaatan tersebutAda tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
11100PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2018
Edisi-
SubjekInternet
Behavior intention
Online shopping
Food service
Food delivery
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiii, 154 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?