Text
Mengevaluasi pengaruh iklan youtube pada daya tarik customer muda : Studi kasus iklan JD.ID 'Dijamin Ori' di Youtube
Menurut Socialbakers (2013 dalam Dehghani et al. 2016), statistik saat ini menunjukkan bahwa YouTube menarik satu miliar pengunjung dan lebih dari enam miliar views per bulan. Oleh karena itu, perusahaan tidak dapat mengabaikan fenomena ini, atau fakta bahwa brand dapat memanfaatkan fenomena ini. Jika perusahaan tidak menyertakan YouTube dalam strategi komunikasinya, pasti ada peluang biaya yang efektif untuk terlibat dengan penggemarnya dan customernya). Tujuan dari peneltian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor entertainment, informativeness, customization, dan irritation terhadap advertising value, pengaruh advertising value terhadap brand awareness, serta pengaruh brand awareness terhadap purchase intention dan analisis mediasi brand awareness terhadap pengaruh advertising value ke purchase intention pada rangkaian iklan JD.ID dengan tagline ?Dijamin Ori?. Penelitian kuantitatif ini dilakukan berdasarkan data yang diperoleh melalui kuesioner dari 240 pengguna YouTube yang terbagi atas dua kelompok sampel berdasarkan usage motivation dalam menggunakan YouTube, yaitu sebagai hiburan (120 pengguna) dan sebagai pencarian informasi (120 pengguna). Data dianalisis secara statistik dengan menggunakan metode regresi linier. Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11108 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2018 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Social media Internet advertising Consumer spending Advertising value Durechase intention |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xx, 213 p : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |