Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Mengevaluasi pengaruh iklan youtube pada daya tarik customer muda : Studi kasus iklan JD.ID 'Dijamin Ori' di Youtube

Rifelly Dewi Astuti (Pembimbing/Promotor) - ; Aziza, Dhiyaa Nadhifa - ;

Menurut Socialbakers (2013 dalam Dehghani et al. 2016), statistik saat ini menunjukkan bahwa YouTube menarik satu miliar pengunjung dan lebih dari enam miliar views per bulan. Oleh karena itu, perusahaan tidak dapat mengabaikan fenomena ini, atau fakta bahwa brand dapat memanfaatkan fenomena ini. Jika perusahaan tidak menyertakan YouTube dalam strategi komunikasinya, pasti ada peluang biaya yang efektif untuk terlibat dengan penggemarnya dan customernya). Tujuan dari peneltian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor entertainment, informativeness, customization, dan irritation terhadap advertising value, pengaruh advertising value terhadap brand awareness, serta pengaruh brand awareness terhadap purchase intention dan analisis mediasi brand awareness terhadap pengaruh advertising value ke purchase intention pada rangkaian iklan JD.ID dengan tagline ?Dijamin Ori?. Penelitian kuantitatif ini dilakukan berdasarkan data yang diperoleh melalui kuesioner dari 240 pengguna YouTube yang terbagi atas dua kelompok sampel berdasarkan usage motivation dalam menggunakan YouTube, yaitu sebagai hiburan (120 pengguna) dan sebagai pencarian informasi (120 pengguna). Data dianalisis secara statistik dengan menggunakan metode regresi linier. Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
11108PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2018
Edisi-
SubjekSocial media
Internet advertising
Consumer spending
Advertising value
Durechase intention
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxx, 213 p : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?