Text
Hubungan antara penelusuran produk di instagram terhadap motivasi belanja serta pengaruhnya terhadap purchase intention, Word-of-mouth intention dan impulse buying
Dalam berbisnis, setiap pelaku pemasar ingin konsumen mengetahui informasi dari produknya. Sebelum adanya internet, untuk mendapatkan suatu informasi konsumen dapat mencarinya melalui surat kabar, majalah, televisi maupun radio. Berbeda dengan saat ini, konsumen yang ingin mendapatkan suatu informasi dapat dengan mudah mencarinya dengan mengakses internet melalui smartphone, tablet maupun personal computer. Adapun perkembangan, yang terus berkembang dalam sepuluh tahun terakhir telah menjadi channel atau jalur untuk memasarkan maupun menginfomasikan produk. Salah satu yang digunakan oleh para pelaku pemasar untuk penyebaran informasi produk dan brandnya adalah Instagram. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana motivasi utilitarian dan hedonik mempengaruhi purchase intention, word-of-mouth intention dan impulse buying, dan mengetahui bagaimana social media produt browsing memberikan pengaruh kepada utilitarian motivation dan hedonic motivation. Berdasarkan hasil penelitian ini, diketahui bahwa hanya motivasi hedonik berpengaruh positif terhadap purchase intention, word-of-mouth intention dan impulse buying, namun tidak dengan motivasi utilitarian, dan penelusuran produk berpengaruh positif terhadap motivasi utilitarian dan hedonikAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 034/19 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI., 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Purchase intention Consumer information Impulse buying Word of mouth instagram |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xv1, 122 p. : diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |