Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Efek dari paparan destinasi dalam reality show terhadap citra destinasi, Familiarity, dan travel intention ke destinasi

Daniel Tumpal H. Aruan (Pembimbing/Promotor) - ; Marketing - ; Mege, Stacia Reviany - ; Tourism - ;

Peningkatan popularitas dari reality show menjadikannya sebagai media yang potensial untuk mempromosikan pariwisata. Namun, studi mengenai dampak dari paparan destinasi dalam reality show masih terbatas. Studi ini bertujuan untuk mempelajari dampak dari paparan destinasi dalam reality show pada citra destinasi, familiarity terhadap destinasi, dan travel intention ke destinasi. Untuk menguji hipotesis dilaksanakan dua desain eksperimen: between subjects dan within subjects. Reality show yang terkenal di seluruh dunia, The Amazing Race digunakan sebagai stimulus untuk partisipan. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara umum, citra kognitif dan citra afetif destinasi meningkat setelah partisipan menonton reality show. Selanjutnya, familiarity dan travel intention ke destinasi juga mengalami peningkatan setelah menonton reality show. Hasil dari penelitian ini dapat bermanfaat bagi organisasi pemasaran destinasi dan pemerintah untuk menyelidiki media promosi alternative dan membantu kegiatan promosi untuk destinasi wisata.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 036/16PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2016
Edisi-
SubjekTravel
Promotion
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxi, 189 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?