Text
Pengaruh country of origin dan need for uniqueness terhadap sikap dan niat membeli produk kosmetik
Penelitian sebelumnya terkait efek Country of Origin (COO) terhadap niat beli konsumen telah banyak diselidiki oleh sejumlah peneliti namun, hanya sedikit penelitian yang menguji dengan menggunakan metode eksperimental. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh negara asal, kebutuhan akan keunikan, sikap terhadap iklan, dan sikap merek terhadap niat membeli dalam produk kosmetik. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis kausal, 2 (karakteristik individu: keunikan tinggi vs keunikan rendah) x 4 (negara: Indonesia, Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Perancis), eksperimen between-subject. Total sampel berjumlah 200 responden, usia 25 ? 40 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh COO tidak signifikan terhadap sikap dan niat membeli kosmetik, namun COO memiliki pengaruh yang signifikan terhadap sikap merek, sikap terhadap iklan, dan niat beli konsumen dengan NFU rendah. Konsumen dengan NFU rendah cenderung memilih lipstik buatan Indonesia daripada buatan Prancis, AS dan Korea Selatan. Perbedaan tingkat NFU terbukti memoderasi efek COO terhadap sikap merek, sikap terhadap iklan, dan niat membeli.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 042/19 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI., 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Advertising Purchase intention Brand attitudes Country of origin Cosmetric |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiii, 96 p. : diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |