Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis anteseden kepuasan dan loyalitas nasabah asuransi jiwa di DKI Jakarta

Rifelly Dewi Astuti (Pembimbing/Promotor) - ; Hutabarat, Kristina Riya - ;

Industri asuransi merupakan sebuah bisnis yang memiliki potensi yang cukup besar di Indonesia, namun untuk mendapatkan kepuasan nasabah hingga memperoleh loyalitas sikap nasabah terhadap perusahaan bukanlah hal yang mudah ditengah ketatnya persaingan dengan perusahaan lain yang sejenis. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menguji anteseden dari kepuasan dan loyalitas sikap nasabah pada industri asuransi jiwa. Anteseden kepuasan yang dianalisis meliputi product category knowledge, product complexity, dan anticipated regret; serta anteseden loyalitas nasabah meliputi trust, co-production, dan satisfaction. Objek penelitian ini adalah nasabah asuransi jiwa dari beberapa perusahaan asuransi jiwa di DKI Jakarta, serta responden yang dipilih adalah nasabah asuransi jiwa di DKI Jakarta yang memiliki polis aktif dan pernah melakukan transaksi polis asuransi baik melalui agen asuransi maupun kunjungan ke customer service pada perusahaan asuransi. Teknik analisis menggunakan SEM dan diolah menggunakan software Lisrel. Temuan menunjukkan bahwa product category knowledge berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, sementara product complexity, dan anticipated regret tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan; trust berpengaruh secara positif dan signifikan baik terhadap kepuasan maupun terhadap loyalitas nasabah, sementara co-production tidak berpengaruh secara signifikan baik terhadap kepuasan maupun loyalitas nasabah, dan kepuasan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah asuransi jiwa.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 049/19PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI 2019
Edisi-
SubjekLife insurance
Consumer satisfaction
Consumer loyalty
Consumer trusts
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxii, 96 p. : diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?