Text
Pengaruh aktivitas pemasaran menggunakan media sosial pada ekuitas merek dan respons pelanggan pria pada merek jam tangan di Indonesia
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana aktivitas pemasaran menggunakan media sosial mempengaruhi ekuitas merek dan respons pelanggan pria pada merek jam tangan di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Research Design Descriptive Cross Sectional dan menggunakan teknik sampling Non-Comparative Sampling. Responden akan dipilih dengan metode Convenience dan Judgemental Sampling. Dalam penemuan ini didapatkan hasil bahwa aktivitas pemasaran menggunakan media sosial berpengaruh positif terhadap ekuitas merek dan respons pelanggan pria pada merek jam tangan di Indonesia. Penelitian ini menunjukkan bahwa kustomisasi, hiburan dan interaksi merupakan faktor terkuat yang mempengaruhi ekuitas merek dan respons pelanggan pria pada merek jam tangan di Indonesia. Sampel yang digunakan sebagai bahan penelitian adalah sebanyak 368 responden yang tersebar di seluruh Indonesia dan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara aktivitas pemasaran menggunakan media sosial terhadap ekuitas merek dan respons pelanggan pria pada merek jam tangan di Indonesia. Keterbatasan dari penelitian ini antara lain Penelitian ini hanya menganalisa dua komponen ekuitas merek yaitu brand awareness dan brand image pada merek jam tangan, penelitian ini tidak membedakan jenis media sosial yang dijadikan acuan dalam penilaian aktivitas pemasaran melalui media sosial, penelitian ini tidak membedakan antara media sosial resmi dan media sosial tidak resmi dari sebuah merek jam tangan dan penelitian ini tidak dapat memberikan gambaran mengenai efektivitas pemasaran menggunakan media sosial terhadap ekuitas merek dan respons pelanggan antara satu merek dengan merek lainnya. Orisinalitas penelitian ini adalah penelitian ini dilakukan pada industri jam tangan dan akan memberikan gambaran mengenai bagaimana aktivitas pemasaran menggunakan media sosial berpengaruh terhadap ekuitas merek dan resposn pelanggan pria pada merek jam tangan di IndonesiaAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 063/19 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI., 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing Brand equity Social media Consumer response Clocks and watches |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiii, 116 p. : diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |