Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pemilihan nasabah potensial untuk meningkatkan product holding ratio : Studi pada Bank XYZ dengan pendekatan big data analytic

Arnold Japutra (Pembimbing/Promotor) - ; Yosefine, Tika - ;

Penelitian ini ditujukan untuk menentukan kepemilikan produk yang mempengaruhi peningkatan Product Holding Ratio (PHR) untuk identifikasi nasabah potensial, menentukan segmen yang terbentuk dari nasabah potensial, dan penawaran produk yang sesuai untuk setiap segmen yang terbentuk. Dari data nasabah Bank XYZ, dilakukan regresi logistic dan scoring untuk mendapatkan model dan insight untuk meningkatkan kepemilikan produk (PHR) serta analisis klaster untuk menentukan segmen nasabah potensial.Hasil analisis menunjukkan pengelompokan karakteristik nasabah potensial menjadi 3 (tiga), yakni nasabah student, housewife, dan professional.Masing-masing kelompok memiliki profil, produk yang telah dimiliki dan kecenderungan bertransaksi di merchant tertentu. Hal ini akan dimanfaatkan untuk menyusun produk yang sesuai untuk ditawarkan dan cara komunikasi pemasaran yang tepat sesuai dengan karakteristik tiap kelompokAda tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 126/17PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI 2017
Edisi-
SubjekBanks
Consumer research
Market segmentation
Product holding ratio
Big data analysis
Potential customer
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxi, 71 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?