Text
Pemilihan nasabah potensial untuk meningkatkan product holding ratio : Studi pada Bank XYZ dengan pendekatan big data analytic
Penelitian ini ditujukan untuk menentukan kepemilikan produk yang mempengaruhi peningkatan Product Holding Ratio (PHR) untuk identifikasi nasabah potensial, menentukan segmen yang terbentuk dari nasabah potensial, dan penawaran produk yang sesuai untuk setiap segmen yang terbentuk. Dari data nasabah Bank XYZ, dilakukan regresi logistic dan scoring untuk mendapatkan model dan insight untuk meningkatkan kepemilikan produk (PHR) serta analisis klaster untuk menentukan segmen nasabah potensial.Hasil analisis menunjukkan pengelompokan karakteristik nasabah potensial menjadi 3 (tiga), yakni nasabah student, housewife, dan professional.Masing-masing kelompok memiliki profil, produk yang telah dimiliki dan kecenderungan bertransaksi di merchant tertentu. Hal ini akan dimanfaatkan untuk menyusun produk yang sesuai untuk ditawarkan dan cara komunikasi pemasaran yang tepat sesuai dengan karakteristik tiap kelompokAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 126/17 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI., 2017 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Banks Consumer research Market segmentation Product holding ratio Big data analysis Potential customer |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xi, 71 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |