Text
Efektifitas iklan POP UP dalam mobile game terhadap kesadaran merek konsumen
Penempatan iklan yang muncul secara pop-up di dalam mobile game adalah sebuah hal yang umum ditemukan pada masa kini, sesuai dengan perkembangan teknologi dan menjamurnya permainan dalam smartphone di Indonesia. Pengembang permainan sering memanfaatkan slot-slot yang tersedia untuk memasarkan produknya. Sayangnya, iklan yang ditampilkan di dalam mobile game ini sering dianggap mengganggu konsentrasi pemain game dan menurunkan citra produk yang diiklankan. Ada berbagai ukuran dan posisi penempatan iklan yang dapat dimanfaatkan oleh pengembang permainan untuk ditawarkan kepada pemasang iklan, namun pemasang iklan harus mewaspadai posisi penempatan iklan dan ukuran mana yang paling baik terhadap kesadaran konsumen. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa iklan yang berukuran besar dan diletakkan di bagian tengah layar menghasilkan kesadaran konsumen yang paling tinggi dibandingkan posisi dan ukuran lain.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 135/16 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI., 2016 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer research Advertising Brand awareness Mobile Game Brand recall Brand promihance Brand recognition Brand atitude |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xvi, 85 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |