Text
Pengaruh kerja sama sponsor dengan klub Sepak Bola dalam meningkatkan brand credibility, brand attitude, dan purchase intention Study kasus : YOU C 1000 dan Adidas dengan manchester United di Indonesia
Industri sepakbola Eropa semakin berkembang dan telah menarik banyak perusahaan untuk melakukan kerja sama sponsor. Kerja sama ini dianggap menguntungkan bagi sponsor dalam upaya menarik penggemar klub sepakbola tersebut yang juga merupakan target pasar dari perusahaan sponsor. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kerja sama sponsor You C 1000 dan Adidas dengan klub sepakbola Manchester United dalam meningkatkan brand credibility, brand attitude, dan purchase intention produk sponsor pada populasi masyarakat Indonesia. Mengacu pada teori Elaboration Likelihood Model, You C 1000 mewakili produk dengan sifat low consumer involvement sementara Adidas mewakili produk dengan sifat high consumer involvement. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kerja sama sponsor yang diwakilkan oleh identifikasi penggemar akan klub favorit mereka pada produk sponsor secara signifikan dapat meningkatkan brand credibility dan brand attitude secara langsung, serta dapat meningkatkan purchase intention secara tidak langsungAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 151/17 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI., 2017 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Purchase intention Brand attitudes Brand credibility Sponsorship Sport sponsorship Fan indentification |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiii, 126 p. :il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |