Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Faktor sukses situs B2C E-Comerce : Perbandingan antara Indonesia, Jepang, dan Korea Selatan

Anton Wachidin Widjaja (Pembimbing/Promotor) - ; Wie, Allan Yuda Patria Lai - ;

Tesis ini meneliti mengenai faktor-faktor yang menentukan kesuksesan situs B2C E-commerce di Indonesia, Jepang, dan Korea Selatan. Penelitian ini menggunakan model DeLone and McLean Information System Success yang telah dikembangkan oleh Chen, Rungruengsamrit, Rajkumar dan Yen pada tahun 2013. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif guna melihat pengaruh dari faktor-faktor kualitas situs seperti information, system, dan service quality terhadap user satisfaction maupun attitude toward the site. Penelitian juga menggunakan tiga moderator yaitu national identity, uncertainty avoidance, dan attitude toward online shopping. Responden pada penelitian ini terdiri dari 278 responden Indonesia, 129 responden Jepang, dan 121 responden Korea Selatan. Hasil penelitian menemukan bahwa seluruh faktor kualitas berpengaruh terhadap user satisfaction maupun attitude toward the site pada tiga kelompok responden tersebut, namun dengan tingkatan yang berbeda-beda. Selain itu, hasil penelitian juga menemukan bahwa faktor-faktor budaya dan pandangan terhadap berbelanja online secara luas turut mempengaruhi hubungan antara kualitas situs terhadap user satisfaction, maupun terhadap attitude toward the site.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 175/16PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI 2016
Edisi-
SubjekConsumer satisfaction
Success in business
National identity
Uncertainty Avoidance
Electronic comerce
User satisfaction
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxviii, 203 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?