Text
Faktor sukses situs B2C E-Comerce : Perbandingan antara Indonesia, Jepang, dan Korea Selatan
Tesis ini meneliti mengenai faktor-faktor yang menentukan kesuksesan situs B2C E-commerce di Indonesia, Jepang, dan Korea Selatan. Penelitian ini menggunakan model DeLone and McLean Information System Success yang telah dikembangkan oleh Chen, Rungruengsamrit, Rajkumar dan Yen pada tahun 2013. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif guna melihat pengaruh dari faktor-faktor kualitas situs seperti information, system, dan service quality terhadap user satisfaction maupun attitude toward the site. Penelitian juga menggunakan tiga moderator yaitu national identity, uncertainty avoidance, dan attitude toward online shopping. Responden pada penelitian ini terdiri dari 278 responden Indonesia, 129 responden Jepang, dan 121 responden Korea Selatan. Hasil penelitian menemukan bahwa seluruh faktor kualitas berpengaruh terhadap user satisfaction maupun attitude toward the site pada tiga kelompok responden tersebut, namun dengan tingkatan yang berbeda-beda. Selain itu, hasil penelitian juga menemukan bahwa faktor-faktor budaya dan pandangan terhadap berbelanja online secara luas turut mempengaruhi hubungan antara kualitas situs terhadap user satisfaction, maupun terhadap attitude toward the site.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 175/16 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI., 2016 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer satisfaction Success in business National identity Uncertainty Avoidance Electronic comerce User satisfaction |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xviii, 203 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |