Text
Strategi keuangan dalam merger dan akuisisi dengan metode kualitatif (Studi kasus PT Unilever Indonesia TBK tahun 2005 - 2014)
Merger dan akuisisi banyak dilakukan perusahaan-perusahaan di dunia untuk meningkatkan pertumbuhan, termasuk industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG) yang menjadi top deal value pada masa deal decade. Di Indonesia, salah satu perusahaan FMCG yang melakukan merger dan akuisisi adalah PT Unilever Indonesia Tbk. Pemilihan Unilever Indonesia sebagai objek penelitian karena Unilever Indonesia telah melakukan berbagai strategi merger dan akuisisi. Pada penelitian ini pembahasan difokuskan pada merger dan akuisisi yang terjadi di antara 2005-2014, yaitu ketika pengambilalihan Buavita dan Gogo serta Sara Lee Body Care Indonesia. Reaksi pasar pada pengumuman kedua akuisisi tersebut merespon negatif. Akan tetapi, pada pelaksanaannya Unilever Indonesia dapat meningkatkan pertumbuhan, profitabilitas, bahkan dapat memberikan dividen. Tingkat kegagalan yang dihadapi dapat diminimalisir dengan penggunaan metode dan strategi merger dan akuisisi yang berbeda.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 205/16 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2016 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Corporate strategy Financial management Corporate mergers and acquisition Corporate growth Financial strategy |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | ix, 172 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |