Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Strategi keuangan dalam merger dan akuisisi dengan metode kualitatif (Studi kasus PT Unilever Indonesia TBK tahun 2005 - 2014)

Ruslan Prijadi (Pembimbing/Promotor) - ; Rossianti, Fenicia Aulantika - ;

Merger dan akuisisi banyak dilakukan perusahaan-perusahaan di dunia untuk meningkatkan pertumbuhan, termasuk industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG) yang menjadi top deal value pada masa deal decade. Di Indonesia, salah satu perusahaan FMCG yang melakukan merger dan akuisisi adalah PT Unilever Indonesia Tbk. Pemilihan Unilever Indonesia sebagai objek penelitian karena Unilever Indonesia telah melakukan berbagai strategi merger dan akuisisi. Pada penelitian ini pembahasan difokuskan pada merger dan akuisisi yang terjadi di antara 2005-2014, yaitu ketika pengambilalihan Buavita dan Gogo serta Sara Lee Body Care Indonesia. Reaksi pasar pada pengumuman kedua akuisisi tersebut merespon negatif. Akan tetapi, pada pelaksanaannya Unilever Indonesia dapat meningkatkan pertumbuhan, profitabilitas, bahkan dapat memberikan dividen. Tingkat kegagalan yang dihadapi dapat diminimalisir dengan penggunaan metode dan strategi merger dan akuisisi yang berbeda.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 205/16PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2016
Edisi-
SubjekCorporate strategy
Financial management
Corporate mergers and acquisition
Corporate growth
Financial strategy
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikix, 172 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?