Text
Instamarketing : Konten instagram perguruan tinggi dan pengaruhnya terhadap penciptaan word of mouth
Perkembangan teknologi yang terjadi di seluruh dunia menyebabkan terjadinya pergeseran prilaku konsumen. Media komunikasi massa yang sebelumnya menitikberatkan pada penggunaan media tradisional, kini berubah pesat dengan hadirnya teknologi digital dan internet. Sejalan dengan itu, media sosial pun semakin berkembang pesat. Media sosial kini telah dimanfaatkan sebagai salah satu perangkat dalam kegiatan pemasaran, baik oleh brand maupun korporat. Hal ini dikarenakan masyarakat saat ini memiliki kecenderungan untuk lebih mempercayai informasi yang bersifat user-centric, dibandingkan dengan informasi published-centric. Industri pendidikan seperti perguruan tinggi termasuk salah satu institusi yang turut mempergunakan media sosial, khususnya Instagram untuk menyampaikan informasi terkini, maupun kegiatan promosi. Persaingan yang terjadi dalam dunia pendidikan, turut mengharuskan perguruan tinggi untuk melakukan kegiatan pemasaran guna meningkatkan kesadaran terhadap merek, dan meningkatkan reputasinya. Penelitian ini mempelajari bagaimana konten yang ditampilkan oleh perguruan tinggi di dalam akun media sosial Instagram, dapat mempengaruhi terciptanya informasi yang bersifat user-centric (User-Generated Content) oleh para pengikutnya, dan kemudian mendukung penciptaan Word-of-Mouth (WOM). WOM diyakini sebagai aktivitas yang memiliki dampak lebih persuasif bagi pengambilan keputusan di masa datangAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 213/17 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI., 2017 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing Social media Word of mouth |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 70 p. , 49 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |