Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis, strategy formulation and generating new business model of PT XYZ in facing electronic money competition in Indonesia

Mohammad Hamsal (Pembimbing/Promotor) - ; Rachmawati, Fadhila - ;

Selama lebih dari 17 tahun berdiri sebagai perusahaan penyedia jasa transaksi elektronik, PT XYZ melalui produk utamanya yaitu "ATM Bersama" telah dikenal luas dimasyarakat karena pengalamannya mengelola jaringan dan ekosistem perbankan. Melihat adanya potensi pada bisnis uang elektronik dan dukungan program dari Bank Indonesia, PT XYZ mengembangkan bisnisnya pada ranah uang elektronik (e-money) berbasis server dengan brand Mynt e-money. Namun, sejak diluncurkan di pasar pada tahun 2012, Mynt e-money tidak berkembang sesuai dengan target perusahaan dan tidak dapat berkompetisi dengan 18 penerbit uang elektronik lain. Hal ini menyebabkan dilema bagi PT XYZ strategi apa yang akan dilakukan, apakah akan bertahan pada bisnis ini atau tidak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, merumuskan dan menyarankan pelaksanaan strategi yang diwujudkan dalam bisnis model baru. Dengan melakukan analisa eksternal perusahaan dengan analisa PEST, dan Porter Five Forces serta analisa internal perusahaan melalui SWOT, Business Model Canvas dan identifikasi root problem. Hal ini dapat membantu perusahaan dalam mengidentifikasi permasalah serta kemampuan apa yang perlu dioptimalkan dan ditingkatkan dan ditranslasikan menjadi strategi bisnis. Dalam memudahkan dalam mapping strategi yang dijalankan oleh perusahaan, strategi baru dituangkan ke dalam sembilan elemen dasar bisnis pada Business Model Canvas dari Osterwalder-Pigneur.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 220/17PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI 2017
Edisi-
SubjekCompetition
Business strategy
Business model canvas
Electronic money
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiv, 107 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?