Text
Pengaruh happiness dalam sales promotion gift-with purchase terhadap purchase satisfaction (Studi kasus brand women'secret)
Gift-with-purchase merupakan strategi marketing yang umum digunakan oleh para pemasar. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana free gift with purchase mempengaruhi purchase satisfaction konsumen melalui happiness. Free gift tersebut dinilai dari seberapa besar pengaruh perceived usefulness, perceived quality, perceived cost, dan perceived ingenuity terhadap happiness. Studi kasus yang diambil adalah brand asal Spanyol, women?secret. Data diperoleh dengan penyebaran kuesioner terhadap 52 responden kemudian dianalisis dengan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived quality merupakan anteseden dan memiliki pengaruh signifikan terhadap happiness, sedangkan perceived usefulness, perceived cost dan perceived ingenuity tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap happiness. Selanjutnya, happiness memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase satisfaction. Berdasarkan hasil penelitian ini, pemasar harus memiliki pemahaman lebih mengenai strategi promosi gift-with-purchase terutama dalam pemilihan jenis free gift dan presentasi free gift tersebut kepada konsumen agar efektif meningkatkan kepuasan serta penjualan.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 237/16 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI., 2016 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer satisfaction Sales promotion Happiness Gift eith purchase Free gift Purchase satisfaction |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 104 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |