Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh happiness dalam sales promotion gift-with purchase terhadap purchase satisfaction (Studi kasus brand women'secret)

Nurdin Sobari (Pembimbing/Promotor) - ; Dwitayoasta, Ursula Vinessa - ;

Gift-with-purchase merupakan strategi marketing yang umum digunakan oleh para pemasar. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana free gift with purchase mempengaruhi purchase satisfaction konsumen melalui happiness. Free gift tersebut dinilai dari seberapa besar pengaruh perceived usefulness, perceived quality, perceived cost, dan perceived ingenuity terhadap happiness. Studi kasus yang diambil adalah brand asal Spanyol, women?secret. Data diperoleh dengan penyebaran kuesioner terhadap 52 responden kemudian dianalisis dengan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived quality merupakan anteseden dan memiliki pengaruh signifikan terhadap happiness, sedangkan perceived usefulness, perceived cost dan perceived ingenuity tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap happiness. Selanjutnya, happiness memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase satisfaction. Berdasarkan hasil penelitian ini, pemasar harus memiliki pemahaman lebih mengenai strategi promosi gift-with-purchase terutama dalam pemilihan jenis free gift dan presentasi free gift tersebut kepada konsumen agar efektif meningkatkan kepuasan serta penjualan.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 237/16PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI 2016
Edisi-
SubjekConsumer satisfaction
Sales promotion
Happiness
Gift eith purchase
Free gift
Purchase satisfaction
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxii, 104 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?