Text
Pengaruh job demand, jab resource job satisfaction terhadap work engagement pada operator SPBU
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Job Demand, Job Resource, Job Satisfaction terhadap Work Engagement pada operator SPBU di DKI Jakarta. Manfaatnya adalah sebagai kontribusi job demand, job resource, job satisfaction, dan work engagement karyawan terhadap organisasi bidang ilmu manajemen, khususnya manajemen sumber daya manusia (MSDM). Memberi masukan bagi peneliti lain yang berminat untuk melakukan penelitian lanjutan mengenai job demand, job resource, job satisfaction dan work engegement karywana pada organisasi, juga mendorong dikembangkannya penelitian yang berhubungan dengan hal tersebut. Bagi perusahaan memberikan informasi kepada pengawas SPBU, untuk mempertimbangkan juga job demand dalam perekrutan, seleksi, training dan konseling operator SPBU agar lebih optimal dalam memberikan program. Memberikan informasi kepada pihak outsourcing SPBU dan pengawas SPBU mengenai hal-hal yang mempengaruhi work engagement karyawan terhadap organisasi pada operator SPBU. Pengolahan data menggunakan Lisrel, dengan hasil job demand berpengaruh positif terhadap job satisfaction, job satisfaction juga berpengaruh positif terhadap work engagement, job resource memberikan pengaruh positif terhadap work engagement, job demand berpengaruh positif terhadap work engagement, dan job resource berpengaruh negatif terhadap job satisfaction. Hasil penelitian mayoritas berbeda dengan penemuan penelitian sebelumnya. Kesimpulan beberapa faktor dan responden penelitian adalah operator SPBU sehingga memberikan penemuan penelitian yang berbeda dari penelitian sebelumnya. Penelitian sebelumnya tentang job demand, job resource, job satisfaction, dan work engagement di Indonesia belum ada yang menggunakan operator SPBU sehingga ini salah satu hal baru.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 250/17 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2017 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Job satisfaction Human resource management Work engagement Gas station Job demand Job resource |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 96 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |