Text
Nation brand molecule dan pengaruh brand love terhadap positive words of mouth : Indonesia
Indonesia perlu menemukan id?entitas pembedanya yang dapat diinvestigasi melalui konsep nation brand. Studi ini menggunakan penelitian mengenai nation brand molecule milik Rojas-Mendez (2013). Studi ini menemukan bahwa ketujuh dimensi yang ditemukan menyusun nation brand molecule pada penelitian Rojas- Mendez muncul pada kasus Indonesia. Subset yang muncul dari WNI beragam dengan nada positif dan negatif. Pada sisi negatif, korupsi, birokrasi, dan ketidaksetaraan pendapatan berada diantara asosiasi yang diberikan oleh responden. Pada sisi positif, ragam tujuan wisata, kepribadian yang positif, dan ragam budaya bangsa disebutkan oleh responden. Konsistensi adlaah aspek penting berikutnya dalam membangun brand. Studi ini mengevaluasi konsistensi melalui keterlibatan WNI dalam pembicaraan positif (positive words of mouth atau positive WOM) dan antesedennya: inner dan social brand self-expressiveness dan brand love. Hasil statistik menunjukkan bahwa pengaruh inner- dan social brand self-expressiveness terhadap positive WOM dimediasi secara penuh oleh brand love. Wawasan lain yang juga diperoleh oleh studi ini adalah perbedaan persepsi yang dimiliki oleh masing-masing kelompok agama pada inner-, social brand self-expressiveness, brand love, dan positive WOM. Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 286/16 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen Universitas Indonersia., 2016 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brands Brand loyalty Word of mouth Brand love Nation brand molecule Positive worlds of mouth |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | ix, 122 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |