Text
Tujuan dari makalah ini adalah untuk menyelidiki peran pendidikan dalam proses perubahan struktural. Database yang berisi 10 sektor industri dari 37 negara digunakan untuk menguji perubahan pertumbuhan differensial antar sektor di seluruh negara pada tingkat pendidikan yang berbeda. Analisis ekonomi dalam lingkup yang lebih luas dilakukan untuk melihat apakah kegiatan ekonomi bergeser jika tingkat pendidikan suatu negara meningkat terbukti pada sektor manufaktur. Perubahan pertumbuhan antara dua sektor digunakan untuk mendeteksi gerakan di seluruh negara dan sektor. Jika kesenjangan pada suatu negara tumbuh lebih besar, kecepatan transformasi struktural lebih cepat dibandingkan dengan negara-negara lain. Human Capital Intensity yang ditunjukkan oleh jumlah jam kerja oleh tenaga kerja terampil tinggi digunakan untuk mengkarakterisasi modernitas masing-masing sektor. Menggunakan nilai tambah dan pertumbuhan lapangan kerja sebagai proxy dari pertumbuhan ekonomi, saya menemukan bahwa negara-negara dengan tingkat pendidikan tinggi tumbuh lebih cepat ketika mereka beralih ke industri yang skill-intensive. Namun, sekolah yang tidak memadai akan menghasilkan pertumbuhan negatif ketika negara bergeser ke arah sektor yang skill-intensive.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 338/15 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Pascasarjana Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2015 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Economic growth Structure change Human resources Education |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | ix, 41 p. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |