Text
Analisis pengaruh experience self congruity perceifed social value dan experience satisfaction terhadap intensity of using digital social network pada wisatawan Nusantara Generasi Y Studi kasus : Lombok
Dalam ranah pariwisata, wisatawan banyak menggunakan symbolic consumption dalam bentuk self congruity untuk memperkuat identitas diri mereka melalui kegiatan konsumsi. Artinya wisatawan akan mengambil sebuah keputusan berdasarkan apakah pengalaman wisata yang ditawarkan sesuai dengan identitas diri mereka. Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk melihat pengaruh experience self congruity, perceived social value, experience satisfaction, terhadap intensity of using digital social network yang merupakan salah satu bentuk symbolic consumption yang dilakukan wisatawan untuk memperkuat identitas dirinya. Penelitian ini melibatkan 214 orang responden yang sebelumnya telah mengunjungi destinasi wisata di Lombok dan menggunakan digital social network untuk menyebarkan informasi mengenai perjalanan wisata mereka. Data diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh langsung dan positif antara perceived social value terhadap intensity of using digital social network, namun tidak menunjukkan pengaruh antara self congruity dan experience satisfaction terhadap intensity of using digital social network. Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11234 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2018 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer satisfaction Tourism Social network Social value Self congruity |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xvi, 173 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |