Text
Analisis faktor kualitas laporan keuangan, kualitas laporan akuntabilitas kinerja, dan kualitas pelayanan publik dalam menunjang keberhasilan reformasi birokrasi (Studi kasus di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tahun 2013)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas laporan keuangan, kualitas laporan akuntabilitas kinerja dan kualitas pelayanan publik dalam menunjang keberhasilan reformasi birokrasi pada Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2013. Metode penelitian deskriptif digunakan dalam penelitian ini dengan desain penelitian studi kasus. Hasilnya, laporan keuangan Kementerian Hukum dan HAM telah memenuhi karakteristik kualitatif laporan keuangan berdasarkan PP Nomor 71 Tahun 2010; LAKIP disajikan sesuai SK LAN Nomor 239/IX/6/8/2003, kualitas pelayanan publik baik (survei IKM skor 73,57), perolehan opini WTP dari BPK, kualitas laporan akuntabilitas kinerja (nilai LAKIP ?B?), dan kualitas pelayanan publik yang baik (survei IKM) telah mendukung keberhasilan reformasi birokrasi di Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2013. Saran penelitian dalam mempertahankan opini WTP yang sudah diperoleh harus terus melakukan pemantauan kinerja secara rutin, kendala harus dijelaskan dan dicantumkan dalam laporan akuntabilitas kinerja, meningkatkan kualitas SDM untuk mempercepat pelayanan dan membentuk tim pengawas gratifikasi.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 390/15 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2015 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Public services Performance Financial statements Accountability Bureaucracy reform |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiv, 94 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |