Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis pengaruh celebrity endorsement terhadap persepsi konsumen atas corporate image, corporate loyalty, corporate credibility dan corporate loyalty

Rachmadi Agus Triono (Pembimbing/Promotor) - ; Marini, Natasya Dina - ;

Teknologi komunikasi yang terus berkembang dengan pesat saat ini mendorong perusahaan operator telekomunikasi untuk mengembangkan strategi pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk memahami pengaruh dari celebrity endorsement yang dilakukan oleh suatu perusahaan terhadap corporate image, corporate credibility dan corporate loyalty dengan studi kasus XL Axiata. Model konseptual dalam penelitian ini mencakup atribut dari celebrity endorsement. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 231 responden yang merupakan pelanggan operator telekomunikasi XL Axiata dan pernah melihat iklan XL Axiata yang menampilkan celebrity endorsers, yang kemudian diolah menggunakan structural equation modeling. Hasil yang didapatkan menunjukkan bahwa trustworthiness dari celebrity endorser memiliki pengaruh yang positif terhadap ketiga atribut dari corporate image (social responsibility, investment assurance dan marketing ability), namun ketiga atribut dari celebrity endorser (trustworthiness, attractiveness dan expertise) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap corporate credibility dan corporate loyalty. Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
11269PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2018
Edisi-
SubjekConsumer perception
Endorsement
Celebrty endorsements
Telecomunication operator
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxv, 160 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?