Text
Analisis pengaruh celebrity endorsement terhadap persepsi konsumen atas corporate image, corporate loyalty, corporate credibility dan corporate loyalty
Teknologi komunikasi yang terus berkembang dengan pesat saat ini mendorong perusahaan operator telekomunikasi untuk mengembangkan strategi pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk memahami pengaruh dari celebrity endorsement yang dilakukan oleh suatu perusahaan terhadap corporate image, corporate credibility dan corporate loyalty dengan studi kasus XL Axiata. Model konseptual dalam penelitian ini mencakup atribut dari celebrity endorsement. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 231 responden yang merupakan pelanggan operator telekomunikasi XL Axiata dan pernah melihat iklan XL Axiata yang menampilkan celebrity endorsers, yang kemudian diolah menggunakan structural equation modeling. Hasil yang didapatkan menunjukkan bahwa trustworthiness dari celebrity endorser memiliki pengaruh yang positif terhadap ketiga atribut dari corporate image (social responsibility, investment assurance dan marketing ability), namun ketiga atribut dari celebrity endorser (trustworthiness, attractiveness dan expertise) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap corporate credibility dan corporate loyalty. Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11269 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2018 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer perception Endorsement Celebrty endorsements Telecomunication operator |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xv, 160 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |