Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Memetakan persepsi masyarakat Jakarta Selatan terhadap Mal-Mal di Jakarta Selatan serta mensegmentasi pengunjung mal yang dipersepsikan sebagai tujuan hiburan atau berbelanja

Bagio N. Karno (Pembimbing/Promotor) - ; Saraspika, Ajeng - ;

Jumlah mal yang semakin banyak khususnya di Jakarta Selatan menyebabkan terjadinya persaingan yang ketat. Tujuan pertama penelitian ini ialah untuk mengetahui persepsi mal-mal di Jakarta Selatan oleh sasaran pasar pengelola mal yakni masyarakat Jakarta Selatan. Pemetaan persepsi ini digunakan untuk menganalisis positioning agar membedakannya dengan kompetitor sehingga dapat menarik pengunjung. Dengan menggunakan correspondence analysis, masyarakat Jakarta Selatan sudah dapat mempersepsikan mal-mal di Jakarta Selatan sebagai mal dengan tujuan hiburan atau mal dengan tujuan berbelanja. Kemudian tujuan kedua penelitian ini ialah untuk mengetahui perbedaan konsumsi mal di antara pengunjung yang mengunjungi mal yang dipersepsikan sama. Perbedaan konsumsi mal yang digunakan sebagai dasar segmentasi yakni aktivitas dan pola kunjungan. Melalui cluster analysis, pengunjung Lotte Shopping Avenue sebagai mal yang dipersepsikan tujuan hiburan terbagi dalam empat tipe yakni recreationalist, children?s guardian, socialist, serta enthusiast. Sedangkan pengunjung Poins Square sebagai mal yang dipersepsikan tujuan berbelanja terbagi dalam tiga tipe yakni foodish, interactionist, dan family enthusiast. Dengan demikian pemahaman terhadap setiap segmen dapat digunakan untuk memberikan layanan yang tepat sehingga membuat pengunjung mal dapat meningkatkan pengeluaran dan menghabiskan waktu lebih lama di mal.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 462/15PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Universitas Indonersia 2015
Edisi-
SubjekMarket segmentation
Shoping centers and malls
Perceptual mapping
Corespondence analysis
Segmentation Cluster analysis
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiii, 180 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?