Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Intervensi kebijakan promosi luar negeri Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif dalam potensial deman wisatawan mancanegara ke Indonesia tahun 2005 - 2012

Medianti, Rinda - ; Titissai (Pembimbing/Promotor) - ;

Penelitian ini menganalisis intervensi promosi luar negeri yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terhadap kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia tahun 2005-2012. Penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel dengan pendekatan random effect method. Teridentifikasi enam negara yang mendominasi kunjungan wisman yaitu Singapura, Malaysia, Australia, Jepang, Republik Cina dan Republik Korea. Hasil penelitian menunjukkan bahwa belanja promosi pariwisata Indonesia ke luar negeri berpengaruh positif terhadap kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Faktor lain yang berpengaruh positif terhadap kunjungan wisatawan mancanegara adalah nilai tukar mata uang asing negara asal wisatawan terhadap rupiahdan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara tahun sebelumnya. Faktor pendapatan yaitu PDB riil perkapita berpengaruh negatif terhadap kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 545/14PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Perencanaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI 2014
Edisi-
SubjekTourism
Promotion
Regression analysis
Travel Industry
Inbound tourism
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiv, 81 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?