Causal effect of law-cost carriers on air passenger moyements in Asia
Tesis ini membahas dampak masuknya maskapai berbiaya murah (low-cost carrier) terhadap perubahan jumlah penumpang internasional pada rute-rute penerbangan internasional di kawasan Asia Tenggara dan Asia Timur. Dengan memanfaatkan data dari 30 bandara internasional di Asia Timur dan Asia Tenggara serta analisis fixed-effect, penelitian ini mampu membuktikan bahwa masuknya maskapai tersebut mampu meningkatkan jumlah penumpang internasional secara signifikan. Namun demikian, dampak positif ini akan sedikit terkoreksi ketika jarak antara bandara asal dan bandara tujuan semakin jauh. Penelitian ini juga menemukan bahwa bertambahnya jumlah maskapai berbiaya murah pada rute-rute internasional jarak pendek mampu meningkatkan jumlah penumpang dengan signifikanAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 545/16 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Tidak tersedia versi lain