Text
Pengaruh pangsa pasar terhadap biaya inovasi dan dampak inovasi terhadap kinerja : Studi kasus perusahaan plastik dan barang dari plastik yang listing di Bursa Efek Indonesia tahun 2003 - 2012
Dengan menggunakan analisis data time series dari perusahaan plastik dan barang dari plastik yang listing di Bursa Efek Indonesia dari 2003 sampai 2012, penelitian ini berusaha menganalisis struktur pasar industri tersebut, serta menganalisis apakah persaingan akan mempengaruhi kegiatan inovasi perusahaan dan apakah inovasi akan berpengaruh terhadap laba bersih perusahaan. Struktur persaingan dilihat dari persentase market share dan lags market share dari masing-masing perusahaan. Biaya untuk inovasi, diperoleh dari penjumlahan Beban Research and Development, Aktiva dalam Penyelesaian (peralatan dan mesin), dan Peningkatan Aset Tetap Peralatan dan Mesin dalam laporan keuangan perusahaan. Kinerja perusahaan dilihat dari laba bersih sebelum pajak masing-masing perusahaan. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa struktur pasar industri plastik adalah persaingan monopolistik. Pengujian hipothesis pertama kurang sesuai dengan teori Structure Conduct Performance (SCP) karena struktur kompetisi yang dilihat dari market share tidak berpengaruh terhadap biaya inovasi. Sedangkan pada hipotesis dua, inovasi perusahaan berpengaruh terhadap laba bersih.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 601/15 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Perencanaan dan Kebijakan Publik Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI., 2015 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Plastics industry Market share Inovations Net income before Plastic and plastic goods companes |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xvi, 79 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |