Text
Analysis of @Indonesia.Travel's Tiktok Marketing Activities: The Mediation of Social Identification, Perceived Value, and Satisfaction
Pandemi COVID-19 yang melanda sejak awal tahun 2020, memberikan dampak buruk ke banyak industri di dunia, salah satunya sektor pariwisata. Industri destinasi dan travel yang mengandalkan interaksi offline, tidak bisa melaksanakan kegiatan perekonomian seperti biasa. Dengan perkembangan media social untuk mengimplementasikan aktivitas pemasaran, salah satunya lewat TikTok yang sedang berkembang pesat di Indonesia, Kementerian Perekonomian dan Ekonomi Kreatif membuat akun TikTok Bernama @indonesia.travel untuk menggunakan platform digital sebagai media promosi. Riset ini bertujuan untuk menganalisa efek mediasi social identification, perceived value, dan satisfaction terhadap social media marketing activities via TikTok @indonesia.travel yang berpengaruh ke Continuance Intention, Participation Intention, dan Purchase Intention audiens akun tersebut. Kuesioner online yang disebarkan berhasil mendapatkan 231 responden untuk dianalisa dengan PLS-SEM. Hasil dari analisis ini mendukung hubungan langsung positif antara @indonesia.travel social media marketing activities dengan social identification, perceived value, dan satisfactions. Terakhir, social media marketing activities @indonesia.travel berpengaruh positif ke tiga tipe intensi audiens, yakni continuance intention, participation intention, dan purchase intention..Ada Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
13121 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI., 2021 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Social media TikTok Marketing Activities |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiv, 102 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |