Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
Image of The Corporate startup : formula sukses perusahaan mapan mengembangkan ekosistem inovasi

Text

The Corporate startup : formula sukses perusahaan mapan mengembangkan ekosistem inovasi

Viki, Tendayi - ;

Perusahaan besar harus berinovasi atau mati. Tinggal bagaimana caranya. Perusahaan perlu panduan; sebuah perjalanan yang bisa memulai proses perubahan organisasi mereka menjadi mesin inovasi. The Corporate Startup adalah panduan tersebut. Buku ini berisi metodologi yang sudah teruji—seperti penerapan prinsip Lean Startup dan sebagainya—untuk membangun budaya inovasi."
- Ben Yoskovitz, salah satu penulis Lean Analytics dan Mitra Pendiri Highland BETA.

Teknologi dan perangkat lunak telah mengubah wajah bisnis, dan akan terus menciptakan semakin banyak perubahan yang dramatis. Jika jajaran pemimpin perusahaan sampai tak menyadari betapa perubahan-perubahan ini berdampak pada bisnisnya, mereka pasti sedang dalam penyangkalan yang sedemikian rupa. Pura-pura tidak melihat bukan lagi pilihan yang bisa diambil. Pimpinan perusahaan harus mulai merespons. Inovasi tidak lagi bisa dianggap sebagai kerja sampingan. Inovasi adalah cara untuk berbisnis di abad ke-21 dan merupakan penentu bagi pertumbuhan yang berkelanjutan.

Kenyamanan dalam status quo memang bisa menjadi kelemahan. Jajaran pemimpin di perusahaan sukses bisa menjadi ‘penyangkal perubahan iklim’. Maksudnya, mereka bisa melihat perubahan yang terjadi di dunia bisnis, tapi mereka menyangkal hal tersebut berpengaruh pada perusahaannya. Penyangkalan ini paling kuat ketika perusahaan mereka masih baik-baik saja. Kebanyakan perusahaan besar yang sukses, fokusnya adalah pada produk-produk utama yang memiliki pendapatan dan keuntungan tinggi. Jika saat ini perusahaan masih memperoleh keuntungan yang besar dari produk-produk yang ada, maka rasa puas diri dari kesuksesan tersebut bisa menimbulkan titik buta. Terlalu sederhana jika hanya menyarankan agar perusahaan-perusahaan tersebut bertindak layaknya startup.

Perusahaan besar bukanlah startup, dan mereka tidak harus berkembang menjadi startup. Banyak perusahaan besar yang pernah bekerja sama dengan kami mengeluh, bahwa harapan agar mereka bertindak sebagai startup tidaklah realistis, mengingat pekerjaan sehari-hari mereka adalah menjalankan perusahaan yang sudah telanjur sukses dan berkeuntungan besar.

Buku ini terdiri atas dua bagian.
Bagian I menyajikan lima prinsip dasar yang bisa digunakan oleh perusahaan mapan untuk membangun ekosistem inovasinya.
Bagian II membahas bagaimana ekosistem ini dihidupkan melalui praktik inovasi.
Buku ini membahas tentang cara mengembangkan, mengelola, dan memelihara inovasi dalam lingkup perusahaan yang mapan. Target utama buku ini adalah organisasi besar dan menengah, walaupun pengetahuan yang sama bisa berguna juga bagi perusahaan kecil dan startup. Jika Anda merasa memiliki ciri-ciri berikut ini, maka buku ini tepat untuk Anda baca.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
650. 1 VIK tPSB lt.1 - B. Wajib5
PenerbitJakarta: Elex Media Komputindo 2017
Edisi-
SubjekInovasi di dalam bisnis
ISBN/ISSN9786020468654
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxix, 293 p. : ill. ; 19 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?