Text
Celebrity endorsement dianggap sebagai salah satu cara yang paling banyak digunakan bagi sebuah perusahaan untuk mempromosikan produknya. Salah satu teknik pemasaran yang sudah dilakukan sejak abad ke-20 adalah menggunakan public figure / selebriti atau tokoh yang terkenal bagi konsumen guna memperkenalkan produk baru. Teknik ini semakin popular di era media sosial karena banyaknya pengikut yang dimiliki para selebriti tersebut. Skripsi ini terutama membahas tentang pengaruh atribut celebrity endorsement, dengan variabel moderasi brand love, terhadap pengembangan hubungan parasosial dalam basis penggemar selebriti yang didukung, apakah pengembangan hubungan parasosial merupakan alat pemasaran yang baik yang akan mempengaruhi efektivitas celebrity endorsement dalam mempengaruhi customer equity, purchase intention dan electronic word-of-mouth. Skripsi ini memiliki tujuan apakah hubungan parasosial merupakan alat pemasaran yang efektif dalam celebrity endorsement. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan SPSS AMOS 26.0 dengan kriteria responden sebagai penggemar salah satu selebriti yang menjadi brand ambassador sebuah marketplace di Indonesia dan berusia antara 18 sampai 40 tahun. Jumlah responden penelitian adalah 337 orang dan hasilnya menunjukkan bahwa atribut endorser selebriti memang memengaruhi hubungan parasosial dan bahwa hubungan parasosial memengaruhi customer equity, purchase intentions dan electronic word-of-mouth. Brand lovejuga memoderasi hubungan antara popularity, expertise dan attractiveness dan hubungan parasosial..Ada Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
13265 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI 2022 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Celebrity Endorsements Parasocial Relationship |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | viii, 111 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |