Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

The Role of Parasocial Relationship in Celebrity Endorsements on Customer Equity, Purchase Intentions and Electronic Word-of-Mouth

Gita Gayatri, S.E., M.M., Ph.D. (Pembimbing/Promotor) - ; Putri, Jagadhita - ;

Celebrity endorsement dianggap sebagai salah satu cara yang paling banyak digunakan bagi sebuah perusahaan untuk mempromosikan produknya. Salah satu teknik pemasaran yang sudah dilakukan sejak abad ke-20 adalah menggunakan public figure / selebriti atau tokoh yang terkenal bagi konsumen guna memperkenalkan produk baru. Teknik ini semakin popular di era media sosial karena banyaknya pengikut yang dimiliki para selebriti tersebut. Skripsi ini terutama membahas tentang pengaruh atribut celebrity endorsement, dengan variabel moderasi brand love, terhadap pengembangan hubungan parasosial dalam basis penggemar selebriti yang didukung, apakah pengembangan hubungan parasosial merupakan alat pemasaran yang baik yang akan mempengaruhi efektivitas celebrity endorsement dalam mempengaruhi customer equity, purchase intention dan electronic word-of-mouth. Skripsi ini memiliki tujuan apakah hubungan parasosial merupakan alat pemasaran yang efektif dalam celebrity endorsement. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan SPSS AMOS 26.0 dengan kriteria responden sebagai penggemar salah satu selebriti yang menjadi brand ambassador sebuah marketplace di Indonesia dan berusia antara 18 sampai 40 tahun. Jumlah responden penelitian adalah 337 orang dan hasilnya menunjukkan bahwa atribut endorser selebriti memang memengaruhi hubungan parasosial dan bahwa hubungan parasosial memengaruhi customer equity, purchase intentions dan electronic word-of-mouth. Brand lovejuga memoderasi hubungan antara popularity, expertise dan attractiveness dan hubungan parasosial..Ada Tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
13265PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI 2022
Edisi-
SubjekCelebrity
Endorsements
Parasocial Relationship
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikviii, 111 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?