Text
The Analysis of Factors Affecting Fashion Product Purchase Intention and Impulse Buying Through Social Media Influencer Among Generation Y and Generation Z Consumers
Munculnya digitalisasi menghasilkan strategi pemasaran yang menggunakan media sosial sebagai salah satu kampanye pemasaran yang paling menonjol, terutama di industri fashion. Hal ini dikontribusikan oleh influencer media sosial. Dengan didominasinya media sosial oleh Generasi Y & Z, penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor perilaku pembelian mereka. Model penelitian menggabungkan konsep influencer media sosial, sikap terhadap influencer, dan perilaku pembelian digunakan sebagai studi deskriptif. Penelitian ini menerapkan Theory of Planned Behavior dengan menambahkan beberapa adaptasi. Metode penelitian merupakan bentuk penelitian kuantitatif yang menggunakan structural equation modelling. Analisis multigroup dilakukan antara dua kelompok generasi. Penelitian ini memperoleh 398 responden yang terdiri dari responden Generasi Y & Z di Indonesia melalui kuesioner online. Temuan penelitian ini bertujuan untuk membantu perusahaan fesyen untuk memaksimalkan pemanfaatan pemasaran media sosial dan influencer media sosial agar lebih terlibat dengan praktik pemasaran. Temuan penelitian ini meliputi persepsi kredibilitas, kepercayaan, norma subjektif, persepsi keahlian, dan kesesuaian yang memiliki hubungan positif terhadap perilaku pembelian konsumen melalui sikap konsumen terhadap influencer dan sikap merek konsumen Generasi Y & Z di Indonesia dan berguna untuk membantu para manajer mengembangkan strategi pemasaran mereka melalui media sosial khususnya untuk konsumen Generasi Y & Z..Ada Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
13634 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI., 2022 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Buying Behavior Social Media Influencers Fashion Product |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xv, 176 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |