Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

The Analysis of Factors Affecting Fashion Product Purchase Intention and Impulse Buying Through Social Media Influencer Among Generation Y and Generation Z Consumers

Istyabudi, Fadilla Madani - ; Triana Rahajeng Hadiprawoto, Ph.D. (Pembimbing/Promotor) - ;

Munculnya digitalisasi menghasilkan strategi pemasaran yang menggunakan media sosial sebagai salah satu kampanye pemasaran yang paling menonjol, terutama di industri fashion. Hal ini dikontribusikan oleh influencer media sosial. Dengan didominasinya media sosial oleh Generasi Y & Z, penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor perilaku pembelian mereka. Model penelitian menggabungkan konsep influencer media sosial, sikap terhadap influencer, dan perilaku pembelian digunakan sebagai studi deskriptif. Penelitian ini menerapkan Theory of Planned Behavior dengan menambahkan beberapa adaptasi. Metode penelitian merupakan bentuk penelitian kuantitatif yang menggunakan structural equation modelling. Analisis multigroup dilakukan antara dua kelompok generasi. Penelitian ini memperoleh 398 responden yang terdiri dari responden Generasi Y & Z di Indonesia melalui kuesioner online. Temuan penelitian ini bertujuan untuk membantu perusahaan fesyen untuk memaksimalkan pemanfaatan pemasaran media sosial dan influencer media sosial agar lebih terlibat dengan praktik pemasaran. Temuan penelitian ini meliputi persepsi kredibilitas, kepercayaan, norma subjektif, persepsi keahlian, dan kesesuaian yang memiliki hubungan positif terhadap perilaku pembelian konsumen melalui sikap konsumen terhadap influencer dan sikap merek konsumen Generasi Y & Z di Indonesia dan berguna untuk membantu para manajer mengembangkan strategi pemasaran mereka melalui media sosial khususnya untuk konsumen Generasi Y & Z..Ada Tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
13634PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI 2022
Edisi-
SubjekBuying Behavior
Social Media Influencers
Fashion Product
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxv, 176 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?