Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analyzing Factors in Enhancing Restaurant Dine in Consumption Intention Post COVID-19 In Indonesia

Dr. Rifelly Dewi Astuti S.E., M.M. (Pembimbing/Promotor) - ; Winaya, Dewa Putu Bagus Suryaputra Charma - ;

Pandemi SARS-CoV-2 (COVID-19) telah menjadi masalah global, yang memaksa pemerintah semua negara untuk memberlakukan undang-undang pembatasan mobilisasi untuk membatasi interaksi fisik, untuk mengurangi penularan penyakit. Akibatnya, banyak industri, terutama yang membutuhkan interaksi fisik seperti industri makanan dan minuman, menghadapi dampak yang merugikan. Upaya bersama antara pemerintah, pengelola restoran, dan individu untuk mengatasi dampak pandemi global serta merangsang niat makan untuk dikonsumsi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dampak konsumen terhadap niat konsumsi mereka pada faktor multikritis. Kuesioner online disebarkan ke 339 peserta terdaftar WNI, saat ini berdomisili di Indonesia, berusia 18 tahun keatas, sering makan di luar dan pernah makan di restoran dalam rentang waktu Januari – 22 Juni. Pengambilan sampel secara purposive dan snowball melalui platform online dilakukan untuk menjaring data dari responden di seluruh wilayah Indonesia. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah penggunaan SEM-PLS (Partial Least Square) dengan menggunakan SMARTPLS 3. Manfaat dari penelitian ini adalah bagi pemerintah dan pengelola restoran untuk merangsang niat makan restoran dalam konsumsi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa informasi dan komunikasi tidak memediasi manajemen krisis dan budaya organisasi untuk menciptakan persepsi dampak COVID-19 yang lebih baik selama situasi pascapandemi. Studi ini juga menunjukkan bahwa kebersihan dan keamanan, sumber daya manusia dan platform layanan pengiriman online tidak memoderasi hubungan antara dampak COVID-19 dan kecemasan yang dirasakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap terhadap kehidupan memediasi hubungan antara dampak COVID-19 dan niat konsumsi, serta persepsi kecemasan secara positif memoderasi hubungan antara sikap terhadap kehidupan dan niat konsumsi..Ada Tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
13649PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI 2022
Edisi-
SubjekCovid
19
Crisis management
Consumption Intention
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxvi, 154 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?