Text
Analyzing Factors in Enhancing Restaurant Dine in Consumption Intention Post COVID-19 In Indonesia
Pandemi SARS-CoV-2 (COVID-19) telah menjadi masalah global, yang memaksa pemerintah semua negara untuk memberlakukan undang-undang pembatasan mobilisasi untuk membatasi interaksi fisik, untuk mengurangi penularan penyakit. Akibatnya, banyak industri, terutama yang membutuhkan interaksi fisik seperti industri makanan dan minuman, menghadapi dampak yang merugikan. Upaya bersama antara pemerintah, pengelola restoran, dan individu untuk mengatasi dampak pandemi global serta merangsang niat makan untuk dikonsumsi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dampak konsumen terhadap niat konsumsi mereka pada faktor multikritis. Kuesioner online disebarkan ke 339 peserta terdaftar WNI, saat ini berdomisili di Indonesia, berusia 18 tahun keatas, sering makan di luar dan pernah makan di restoran dalam rentang waktu Januari – 22 Juni. Pengambilan sampel secara purposive dan snowball melalui platform online dilakukan untuk menjaring data dari responden di seluruh wilayah Indonesia. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah penggunaan SEM-PLS (Partial Least Square) dengan menggunakan SMARTPLS 3. Manfaat dari penelitian ini adalah bagi pemerintah dan pengelola restoran untuk merangsang niat makan restoran dalam konsumsi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa informasi dan komunikasi tidak memediasi manajemen krisis dan budaya organisasi untuk menciptakan persepsi dampak COVID-19 yang lebih baik selama situasi pascapandemi. Studi ini juga menunjukkan bahwa kebersihan dan keamanan, sumber daya manusia dan platform layanan pengiriman online tidak memoderasi hubungan antara dampak COVID-19 dan kecemasan yang dirasakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap terhadap kehidupan memediasi hubungan antara dampak COVID-19 dan niat konsumsi, serta persepsi kecemasan secara positif memoderasi hubungan antara sikap terhadap kehidupan dan niat konsumsi..Ada Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
13649 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI., 2022 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Covid 19 Crisis management Consumption Intention |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xvi, 154 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |