Text
Information quality and users' intention to adopt inovation : The Effect of emotion of awe on users' perceived behaviour
Kualitas informasi dalam menyebarkan pesan mengenai sebuah produk seringkali diabaikan oleh pemasar ketika memutuskan untuk memasarkan produk mereka. Penelitian ini meneliti bagaimana perbedaan level informasi berdampak pada keinginan pengguna untuk menggunakan sebuah inovasi. Hubungan ini dimediasi oleh perilaku persepsi pengguna, yaitu kegunaan dan kemudahan dalam penggunaan. Kami mencari efek moderasi dari aspek emosi individu, yaitu rasa kagum, terhadap perilaku persepsi pengguna. Data yang dikumpulkan dari 188 partisipan di Belanda dan Indonesia menunjukkan bahwa kualitas informasi berhubungan positif dengan perilaku persepsi pengguna dan perilaku persepsi pengguna berhubungan positif dengan keinginan untuk mengadopsi sebuah inovasi. Namun, hasil yang diperoleh tidak mendukung model sesuai hipotesis dimana rasa kagum akan memoderasi interaksi antara kualitas informasi dan perilaku persepsi pengguna. Hasil dari penelitian ini menyorot pentingnya menyediakan informasi berkualitas tinggi bagi pemasar dalam memasarkan produk mereka karena akan memprediksi perilaku adopsi pada pengguna terhadap sebuah inovasi.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11447 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi KKI Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2018 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer behaviour Consumer perception Technological inovation Innformation quality Adoption of inovation |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | viii, 32 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |