Text
Pengaruh bauran penjualan eceran terhadap loyalitas pelanggan: penelitian pada toko pakaian jadi di Bukit Tinggi
Keputusan-keputusan dalam hal bauran penjualan eceran (retail mix) yang diterapkan pengusaha toko bertujuan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Pengusaha toko harus mampu menetapkan dan melaksanakan strategi bauran penjualan eceran yang tepat sehingga dapat memenuhi ekspektasi pelanggan dan dapat mencapai tujuan perusahaan secara umum.Tujuan penelitian ini adalah mengetahui sejauh mana pengaruh bauran penjualan eceran terhadap loyalitas pelanggan pada konsumen toko pakaian jadi di kota Bukittinggi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan disain single cross-sectional. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada para responden (pelanggan yang sudah melakukan transaksi) dan kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis General Linear Model .Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa variabel yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan toko pakaian jadi di Bukittinggi adalah variabel lokasi, layanan serta layout dan disain toko. Sedangkan variabel produk, harga, promosi, dan personil tidak terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas. Hal ini mungkin disebabkan oleh persepsi homogen pelanggan (setiap toko menawarkan hal yang hampir sama) terhadap produk yang dijual, harga yang diterapkan, dan kualitas personil semua toko pakaian jadi di Bukittinggi, serta kenyataan bahwa pengusaha toko jarang melakukan kegiatan promosi.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
MA 0356 | PSB lt.dasar - Pascasarjana | 1 |
Penerbit | ., |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | - |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | - |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |