Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis pengaruh kredibilitas merek terhadap pertimbangan dan pemilihan merek: studi kasus kopi instant

Effendi, Pranoto - ; Dr. Bambang Wiharto (Pembimbing/Promotor) - ; Dr. Chairy (Penguji) - ;

Tesis ini meneliti pengaruh kredibilitas merek yang terdiri dari konstrak kemampuan merek (expertise) dan kepercayaan merek (trustwortiness) terhadap pertimbangan merek dan pemilihan merek beserta mekanisme pengaruhnya melalui variabel persepsi kualitas, persepsi risiko dan biaya informasi yang dihemat. Lima merek kopi instan menjadi studi kasusnya. Hasil penelitian ini menemukan bahwa kepercayaan merek sebagai komponen kredibilitas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pertimbangan dan pemilihan merek. Sementara persepsi kualitas menjadi mekanisme utama di kedua proses tersebut, persepsi risiko tidak ditemukan berpengaruh secara signifikan. Variabel biaya informasi yang dihemat hanya berpengaruh secara signifikan pada tahap pertimbangan merek saja. Temuan ini memberi implikasi manajerial yang penting bahwa manajemen merek harus selalu memperhatikan kredibilitas mereknya dengan membangun aspek kemampuan dan kepercayaan merek serta mempertimbangkan mekanisme kerja yang mempengaruhi kedua proses tersebut.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
MA 0421PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2006
Edisi-
Subjek-
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisik-
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?