Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Faktor - faktor yang mempengaruhi kualitas hubungan dan Pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan : Studi kasus : Bengkel AHASS Purwokerto

Kustiawan, Unggul - ; Dr. Bambang Wiharto (Pembimbing/Promotor) - ; Dr. Bambang Wiharto (Penguji) - ; Dr. Avanti Fontana (Penguji) - ; Dr. Sari Wahyuni (Penguji) - ;

Kepercayaan pelanggan, komitmen pelanggan dan kualitas jasa merupakan faktor penting untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Pada penelitian ini terbukti bahwa kualitas jasa mempunyai hubungan langsung dengan loyalitas pelanggan. Sementara kepercayaan pelanggan serta komitmen pelanggan tidak ada hubungan secara langsung dengan loyalitas. Hal ini bukan berarti variable kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan bukan merupakan faktor penting untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Hubungan tersebut dimediasikan oleh kualitas hubungan antara perusahaan jasa dengan pelanggan. Sehingga untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, perusahaan harus meningkatkan kualitas jasa serta kualitas hubungan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengalisis faktor-faktor utama yang mempengaruhi kualitas hubungan dan menganalisis pengaruh kualitas hubungan serta kualitas jasa terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan di sebuah perusahaan jasa layanan bengkel di daerah Purwokerto dengan metode penentuan sample adalah non-probability sampling dan teknik pengumpulan data menggunakan convenience sampling. Dari hasil penelitian dan analisis ditemukan bahwa kepercayaan pelanggan mempengaruhi secara positif terhadap komitmen pelanggan. Selain itu kepercayaan pelanggan dan komitmen pelanggan mempunyai pengaruh yang positif terhadap kualitas hubungan. Tapi terbukti bahwa kualitas jasa tidak mempunyai pengaruh positif terhadap kualitas hubungan. Kemudian ditemukan pula bahwa kualitas jasa dan kualitas hubungan memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. .11 Januari 2007


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
MA 0557PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2007
Edisi-
SubjekLoyalitas pelanggan
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisik-
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?