Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh persepsi konsumen non-muslim terhadap intensi pembelian makanan kemasan berlogo halal

Anya Safira (Pembimbing/Promotor) - ; Nugroho, Redo - ;

Tingginya permintaan terhadap makanan halal memberikan peluang bagi produsen makanan halal, khususnya di Indonesia, untuk memperluas pasar mereka di dalam negeri maupun di luar negeri. Saat ini, halal tidak lagi hanya diartikan sebagai kewajiban agama, tetapi sudah dianggap sebagai standar pilihan bagi umat Islam maupun non-Muslim di seluruh dunia, sehingga terdapat potensi yang besar untuk menjangkau konsumen non-Muslim sebagai pasar baru untuk makanan halal, termasuk makanan kemasan. Tujuan skripsi adalah mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi konsumen non-Muslim dalam melakukan pembelian makanan kemasan berlogo halal. Responden penelitian adalah masyarakat non-Muslim yang pernah membeli makanan kemasan berlogo halal di Jabodetabek. Analisis yang digunakan dalam penelitian adalah Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan software Lisrel 8.8 untuk menganalisis pengaruh faktor persepsi terkait safety, health, subjective norm dan perceived behavioral control pada attitude. Selain itu juga peneliti menganalisis pengaruh faktor attitude, subjective norm, perceived behavioral control, halal certification dan marketing promotion pada purchase intention. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya faktor safety, health, dan perceived behavioral control yang memengaruhi attitude, sedangkan faktor attitude, halal certification dan marketing promotion memengaruhi purchase intention.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
11512PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2019
Edisi-
SubjekHealth
Halal Certification
Subjective norm
Attitude
Halal food
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxv, 146 p. : diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?