Text
Pengaruh persepsi konsumen non-muslim terhadap intensi pembelian makanan kemasan berlogo halal
Tingginya permintaan terhadap makanan halal memberikan peluang bagi produsen makanan halal, khususnya di Indonesia, untuk memperluas pasar mereka di dalam negeri maupun di luar negeri. Saat ini, halal tidak lagi hanya diartikan sebagai kewajiban agama, tetapi sudah dianggap sebagai standar pilihan bagi umat Islam maupun non-Muslim di seluruh dunia, sehingga terdapat potensi yang besar untuk menjangkau konsumen non-Muslim sebagai pasar baru untuk makanan halal, termasuk makanan kemasan. Tujuan skripsi adalah mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi konsumen non-Muslim dalam melakukan pembelian makanan kemasan berlogo halal. Responden penelitian adalah masyarakat non-Muslim yang pernah membeli makanan kemasan berlogo halal di Jabodetabek. Analisis yang digunakan dalam penelitian adalah Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan software Lisrel 8.8 untuk menganalisis pengaruh faktor persepsi terkait safety, health, subjective norm dan perceived behavioral control pada attitude. Selain itu juga peneliti menganalisis pengaruh faktor attitude, subjective norm, perceived behavioral control, halal certification dan marketing promotion pada purchase intention. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya faktor safety, health, dan perceived behavioral control yang memengaruhi attitude, sedangkan faktor attitude, halal certification dan marketing promotion memengaruhi purchase intention.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11512 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Health Halal Certification Subjective norm Attitude Halal food |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xv, 146 p. : diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |