Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh kredibilitas endorser dan kredibilitas perusahaan terhadap sikap iklan, sikap merek dan intensi membeli ( Penelitian pada produk sepeda motor automatic Yamaha Mio dan Honda Vario )

Aripin, Afri - ; Dr. Tengku Ezni Balqiah (Pembimbing/Promotor) - ; Prof. Dr. Sofjan Assauri (Penguji) - ; Dr. Tengku Ezni Balqiah (Penguji) - ; Dr. M Gunawan Alif (Penguji) - ;

Pasar sepeda motor Indonesia memiliki prospek yang cerah dan sangat menjanjikan. Sebagai gambaran, penjualan sepeda motor di Indonesia masih berkisar 1 unit : 18 orang, artinya dari seluruh penduduk indonesia rata-rata dari diwakili oleh 18 orang pasti memiliki satu unit motor. Di antara beragam alat transportasi, sepeda motor menempati peran utama dalam sendi kehidupan masyarakat di Indonesia. Perusahaan sepeda motor Yamaha dan sepeda motor Astra Honda Motor sebagai produsen yang memenuhi kebutuhan sepeda motor bagi konsumen di Indonesia. Yamaha menciptakan produk sepeda motor jenis scuter automatic yang dikenal dengan nama Yamaha Mio. Demikian juga dengan Astra Honda Motor yang juga menciptakan jenis sepeda scuter automatic yaitu Honda Vario.Perumusan masalah penelitian ini adalah analisis pengaruh dari kredebilitas endorser dan kredibilitas perusahaan sepeda motor automatic Yamaha Mio dan Astra Honda Motor untuk sepeda motor automatic Honda Vario sebagai produsen pada sikap terhadap iklan, sikap terhadap merek, dan itensi membeli produk oleh konsumen. Penelitian ini didasarkan pada penelitian Goldsmith, Lafferty, dan Newell (2000) penelitian ini menyatakan bahwa kredibilitas endorser berperan pada sikap terhadapiklan,sedangkan kredibilitas perusahaanlebihberpengaruhpada pembentukan sikap terhadap merek. Selain itu juga berdasarkan penelitian Goldsmith, Lafferty, dan Newell (2002) penelitian ini menyatakan bahwa dampak terhadap kredibilitas endorser dan kredibilitas perusahaan terhadap sikap merek, sikap iklan dan intensi membeli konsumen.Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis faktor. Kemudian selanjutnya dilakukan analisis statistik menggunakan analisis regresi berganda untuk menguji hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen.Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa variabel-variabel yang terbukti berpengaruh terhadap kredibilitas perusahaan adalah sikap terhadap iklan (Aad), sikap terhadap merek (AB) dan sikap terhadap intensi membeli (PI). Sedangkan variabel kredibilitas endorser tidak berpengaruh secara signifikan pada sikap terhadap iklan (Aad) Dan juga sikap terhadap iklan (Aad) tidak mempengaruhi konsumen untuk intensi membeli (PI). .07 January 2008


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
MA 0581PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2008
Edisi-
SubjekSikap iklan
Sikap merek
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisik-
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?