Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Implikasi Elaboration Likelihood Model Pada Penggunaan Media Sosial Untuk Merencanakan Perjalanan Wisata Milenial

Hapsari Setyowardhani (Pembimbing/Promotor) - ; Suhardjo, Harryanto - ;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perencanaan perjalanan wisata pada milenial menggunakan pendekatan elaboration likelihood. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penduduk milenial Indonesia yang aktif menggunakan media sosial dan pernah menggunakan media sosial untuk merencanakan perjalanan wisata. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dalam mengolah data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada proses awal perencanaan lebih dipengaruhi oleh rute peripheral yakni kredibilitas sumber dan reputasi media sosial. Sedangkan ketika pengguna sudah mulai terlibat dan ingin mencari informasi lebih dalam maka rute sentral berperan sangat penting dalam membantu pengambilan keputusan pembelian. Hal ini dapat disimpulkan bahwa pada masa proses pembelian, rute sentral memiliki peran yang sangat besar akan tetapi pada saat proses awal, rute peripheral memiliki peran yang penting untuk menarik perhatian para calon pembeli sebelum mereka memutuskan produk atau jasa manakah yang akan mereka fokuskan..Ade Tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
11533PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2019
Edisi-
SubjekSocial media
Millennials
Elaboration Likelihood Model
Travel Planning Prosess
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi FisikXV, 137 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?