Text
Implikasi Elaboration Likelihood Model Pada Penggunaan Media Sosial Untuk Merencanakan Perjalanan Wisata Milenial
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perencanaan perjalanan wisata pada milenial menggunakan pendekatan elaboration likelihood. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penduduk milenial Indonesia yang aktif menggunakan media sosial dan pernah menggunakan media sosial untuk merencanakan perjalanan wisata. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dalam mengolah data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada proses awal perencanaan lebih dipengaruhi oleh rute peripheral yakni kredibilitas sumber dan reputasi media sosial. Sedangkan ketika pengguna sudah mulai terlibat dan ingin mencari informasi lebih dalam maka rute sentral berperan sangat penting dalam membantu pengambilan keputusan pembelian. Hal ini dapat disimpulkan bahwa pada masa proses pembelian, rute sentral memiliki peran yang sangat besar akan tetapi pada saat proses awal, rute peripheral memiliki peran yang penting untuk menarik perhatian para calon pembeli sebelum mereka memutuskan produk atau jasa manakah yang akan mereka fokuskan..Ade Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11533 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Social media Millennials Elaboration Likelihood Model Travel Planning Prosess |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | XV, 137 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |