Text
Sebagai perusahaan Online Travel Agency, Traveloka memuat ulasan online terkait pariwisata dan akomodasi untuk membantu keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini mengajukan konsep Online Social Network (OSN) oleh Brown, Boderick, & Lee (2007) untuk mempelajari peran eWOM pada website ulasan konsumen dengan menginvestigasi pengaruhnya terhadap proses pengambilan keputusan konsumen. Metode purposive sampling digunakan pada penelitian dengan 235 responden dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Temuan dari penelitian ini mengungkapkan bahwa tie strength mempengaruhi attitude towards the website, dan source credibility secara positif, serta homophily mempengaruhi attitude towards eWOM Information dan source credibility secara positif. Selain itu, source credibility ditemukan memiliki peran penting kepada attitude towards eWOM Information dan attitude towards the website, dan attitude towards eWOM Information selanjutnya mempengaruhi attitude towards the website dan eWOM effectiveness secara positif. Implikasi manajerial serta rekomendasi terkait temuan tersebut akan dibahas lebih lanjut untuk penelitian selanjutnya..Ade Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11534 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer behavior Tourism Online Social Network Online Travel Agency |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | XVI, 170 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |